Feeds:
Pos
Komentar

Sebelum saya mulai menjelaskan isi dari postingan ini, ijinkan saya untuk mengaktifkan Mode Narsis. Narsis Mode On (he…he…he…). Baiklah, tanpa banyak omong lagi, saya akan segera mulai menjelaskan isi postingan saya ini.

Menurut saya sendiri, diri saya pantas untuk mengikuti lomba blog. Walaupun saya lemah dalam hal lay out namun saya ahli lho, dalam mencari informasi karena saya mempunyai banyak sekali situs yang layak dikunjungi untuk mencari informasi. Contohnya Altavista (www.altavista.com), Ascaron (www.ascaron.com), Rapidshare (www.rapidshare.com), Enlight (www.enlight.com) dan sebagainya. Pasti deh, banyak yang ga’ tau. Ya kan ?

Maka dari itulah, saya menganggap diri saya cukup pantas untuk mewakili SMPN 5 Malang dalam lomba blog. Walaupun saya tau, banyak yang lebih hebat dari saya dan banyak juga yang lebih payah dari saya. Namun, seperti kata pepatah “Musuh lemah, diremehkan jangan, Musuh kuat, menyerah jangan.” Atas dasar pepatah itu, saya berani dan mau untuk ikut lomba blog ini. Walaupun saya kalah ataupun menang, saya ga’ peduli. Saya cuman cari pengalaman.

Baiklah, demikian dari saya. Ingat, postingan ini bukanlah cerita namun statement (waduh.. kayaknya Mode Narsis nya kelewat kuat). Baiklah akan saya matikan Mode Narsis karena postingan ini telah selesai. Narsis Mode Off.

See you on the next postingan. Bye bye.

Ulangtahunku

Sedih banget deh aku. mau tahu kenapa ? aku sedih karena ulangtahunku yang kelam.

waktu ulangtahunku, orangtuaku yang mengatur segalanya. Padahal aku ingin sekali mengatur ulangtahunku sendiri. Saat orangtuaku mengatur ulangtahunku, aku hanya tersenyum. coba bayangkan, orangtuaku langsung memintaku untuk menyetujui permintaan mereka. yaah mau gimana lagi.

Tahun depan aku harap, diriku bisa mengatur ulangtahunku sendiri dan juga semoga Tuhan mengabulkan permintaanku ini.

Alow ketemu lagi di 23z4.wordpress.com. Tulisan ini saya buat karena, yah, setelah UTS (Ulangan Tengah Semester) yang melelahkan. Banyak guru yang komplain pada kami, siswa aksel, karena nilai UTSnya banyak yang jelek bahkan ancur. Entah kenapa nilai kami jelek – jelek. Padahal kami semua telah belajar dengan keras bahkan belajar sampai harus begadang tanpa tidur dan tanpa kopi. Bahkan teman saya, Angga, sampai dimarahi habis – habisan oleh ortunya karena dapat nilai jelek. Mungkin kami dapat nilai jelek karena kami tertekan kali, ya. Eit, jangan salah, yang merasa tertekan bukan hanya saya saja. Teman – teman saya pun merasa begitu. Saya berkata begitu bukannya mau menjelekkan sekolah tapi bicara kenyataan. Sering kali kami tidak diberi waktu istirahat. Jangankan istirahat 15 menit (waktu standar), 5 menit aja gak dibolehin kok. Kami pun sering diberi tugas yang amat banyak sekaligus dengan jangka waktu yang pendek sekali bahkan kadang – kadang tidak ada. Jadi ya begitu nilai kami banyak yang anchur. Meskipun kami telah memberi tahu hal itu pada guru – guru kami, mereka hanya menjawab YA dan tidak melakukan apa – apa. Bahkan memberi tugas yang lebih banyak. Saat liburan pun begitu. Kami diberi yang namanya T – U – G – A – S yang amat banyak padahal waktu itu kami hanya libur 3 hari. Bayangin coba. Padahal liburan kan waktunya untuk melepas lelah setelah bekerja keras. Eeeh kami malah diberi lelah. Kadang – kadang kami pun merasa bosan. Kami pun sering kali dimarahi gara- gara guru – guru menganggap kami kurang rajin mengerjakan tugas – tugas kami. Guru – guru tidak mau bertanya mengapa kami tidak mengerjakan tugas. Padahal kalu diteliti lebih cermat, semua itu merupakan kesalahan guru – guru yaitu memberi tugas banyak dengan jangka waktu pendek sekali. Dan hal itu berpengaruh terhadap semua hal termasuk nilai UTS kami. Bahkan pernah kami dituduh hanya bisa bermain saja karena di flash disk kami terdapat gambar – gambar game. Kami pun heran padahal itu hanya gambar tapi kok sampe dikira bermain sungguh aneh. Tapi untungnya masih ada beberapa guru yang membela hak – hak kami (kok puitis banget ya). Yah memang benar firman Allah bahwa orang – orang yang kesusahan memang ada aja yang mau membantu. Yah apa daya kami semua memang orang – orang yang lemah yang hanya bisa bersandar pada kebesaran dan keagungan serta kesempurnaan Allah. Ngemeng – ngemeng (maksudnya “ngomong – ngomong”) ada gak yang punya tips – tips agar bisa belajar dengan lancar, waktu yang singkat, dan gampang nyantol di otak . Kalo ada yang punya tolong kirimkan ke faathirezavicena@yahoo.co.id atau neoa091@gmail.com. Jangan sampe salah ketik alamat e-mail nya lho!! Ngomongin masalah di atas bikin haus ya, ada yang bawa minum gak (bawa minum apaan orang ini di blog kagak ketemu langsung) he…he…he… cuman bercanda kok tenang aja kok. Jadi sekian dulu ya perbincangan kita, moga – moga kalo gak ada aral melintang aku mau membahas tentang “global warming” dan “greenhouse effect” (kalo gak tahu berarti kamu katrok dan cupu punya he…he…he…). Jadi begitulah rencanaku jadi ya doakan aja biar rencanaku tercapai dan nilai – nilaiku membaik ya please kalo enggak awas lo (enggak kok cuman bercanda aku kan orangnya baik). Sekian dulu ya tulisanku, dadah.

Apa Aja Sih, Manfaat Blog Itu ??

Weblog banyak manfaat untuk kita semua, sebagai menyebarluaskan informasi yang dibutuhkan kita semua, terutama informasi pendidikan. Dengan banyaknya Weblog yang banyak diisi informasi pendidikan, maka sistem belajar nantinya tidak lagi mengenal dimensi waktu dan ruang, seorang siswa bisa belajar dimana saja, dan kapan saja. Apa lagi perkembangan sekarang ini dengan harga notebook yang bisa terjangkau, dan banyak mal-mal yang sudah terpasang hotspot, mal tidak lagi menjadi tempat belanja saja, bisa dijadikan belajar. Marilah kita yang sudah bisa membuat weblog ini bisa mengajak rekan-rekan untuk bisa membuat weblog ini, dan yang lebih penting lagi setelah bisa membuat, bagaimana kita bisa mengisi content(isi) dari weblognya sebagai informasi yang dibutuhkan kita semua.

Dikutip dengan perubahan seperlunya : http://jeni.jardiknas.org/roller/wahyudin/entry/20071009

Oleh :
23z4

Ini percakapan fiktif antara dua orang. Yang satu demen ngajakin orang buat bikin blog, yang satu lagi demen diajakin buat bikin blog.

  • Subjek Pengajak Ngeblog (SPN): Eh-eh, ayolah bikin blog.. Temen-temen kita udah pada bikin blog tuh..

  • Objek Diajak Ngeblog (ODN): Aduuh, males ah.. Belum waktunya nih kayanya..

  • SPN: Ayo dong bikin blog, manfaatnya banyak lho..

  • ODN: Aduh, untuk apa sih kita bikin blog?

Nah, itu tuh satu pertanyaan yang, biasanya sih, menyeruak oleh kalo kita diajak buat menjadi blogger: Untuk apa sih kita bikin blog?

Nah, ndorokakung punya jawaban pertanyaan sakti itu:

>> Ndoro, blog itu apa sih? Untuk apa kita bikin blog?

:: Blog itu cuma sejenis mainan saja kok. Mungkin seperti Tamagotchi buatan Jepang itu. Setelah memilikinya, sampean mesti merawatnya agar dia hidup terus.

Untuk apa? Oh ya bukan untuk apa-apa, kecuali kalau sampean ingin memperoleh pelajaran. Blog itu sarana kita belajar, tentang apa saja. Tempat memberi dan menerima. Nah, kalau sampean bukan orang yang biasa berbagi, melepaskan kekesalan hati dengan cara yang beradab, ya ndak usah bikin blog.

Jika sampean bukan orang yang suka mencatat, menyimpan, ndak apa-apa kok kalau ndak bikin blog. Blog itu seperti percakapan. Ada yang ngomong, terus yang lain menanggapi. Kalau sampean ndak suka bercakap-cakap, lebih baik menulis di buku harian sendiri, lalu simpan di dalam lemari. Jangan sekali-sekali sampean tunjukkan ke orang lain.

diambil dari sini

Sedangkan bang Enda Nasution, Bapak Blogger Indonesia memberi 8 Sebab Utama Memiliki Blog yang beberapa di antaranya saya kutip di sini:

  • Sebab 4: Blog memberikan kamu SENSE OF PURPOSE

  • Sebab 5: Memiliki Blog melatih kemampuan kita BERPIKIR

  • Sebab 6: Blog membebaskan kamu untuk BERBAGI dan BEREKSPRESI

Untuk apa kita bikin blog? Memuaskan diri sendiri kah? Menunjukkan eksistensi diri kah? Berbagi pengetahuan kah? Atau sekedar ikut-ikutan teman?

Apapun itu, setelah kita tahu jawaban untuk apa kita bikin blog, jawaban itu bisa terus menyemangati kita untuk tetap semangat menjadi blogger.

Ayo ngeBlog!

Dikutip dari : http://www.ayongeblog.com/2007/12/04/untuk-apa-kita-bikin-blog/

Oleh :
23z4

 

Apakah Weblog Itu ???

Terdapat jutaan weblog di Internet. bahkan setiap harinya ada bisa tumbuh sebanyak sepuluh ribu blog baru. Jaringan berita ABC dalam catatan akhir tahunnya menyebut penulis Blog, populer disebut Blogger, sebagai ‘people of the year’ 2004.
Weblog adalah jurnal pribadi secara online di internet untuk membahas topik-topik yang disukai oleh blogger tersebut. Popularitas yang besar ditahun 2004 bahkan tahun ini sempat dibuat weblog sebagai world of the year 2004.
Beberapa weblog juga didirikan khusus untuk memantau bencana tersebut. Ini antara lain dilakukan lewat tsunamihelp.blogspot.com. Selain itu, tsunamimissing.blogspot.com didirikan untuk membantu pencarian orang hilang.

Dikutip dengan perubahan dari :
http://www.total.or.id/info.php?kk=weblog

Oleh :
23z4